Minggu, 14 Oktober 2012

pabrik biskuit (REVISI)

Tugas : Pabrik Biskuit Kaleng


Nama                    : Nurfaizin Benny
Kelas/NPM            : 4KA12/13109017
Mata Kuliah          : Konsep Sistem Informasi Lanjut..

1.      Untuk produk biskuit kaleng yang dipasarkan di pasar lokal dan juga ke beberapa negara tetangga, perusahaan apa sajakah yang terlibat sehingga anda bisa membeli produk tersebut di sebuah supermarket?
Perusahaan yang terlibat dalam pembuatan biskuit adalah peternakan ayam yang menghasilkan telur, peternakan sapi yang menghasilkan susu, pabrik gula, pabrik terigu, pabrik seng, dan pabrik kertas.

2.      Gambarkan supply chain dari produk ini.



SEVERAL CRITICAL QUESTIONS
1.      Where do you source your materials?
Sumber bahan baku didapatkan dari peternakan ayam yang menghasilkan telur, peternakan sapi yang menghasilkan susu, pabrik gula, pabrik terigu, pabrik seng, dan pabrik kertas.
2.      Where do you process or convert them?
Proses pembuatan biscuit dibawah naungan departemen pengolahan bahan baku, mereka mengolah bahan baku menjadi sebuah biscuit. Untuk departemen pengemasan, mereka bekerjasama dengan pabrik seng dan pabrik kertas untuk membuat kemasan yang menarik bagi konsumen.
3.      What channels of distribution do you use?
Perusahaan mendistribusikan produknya ke dalam negeri dan ke luar negeri. Untuk dalam negeri perusahaan mendistribusikan produknya ke pedagang eceran dan supermarket, untuk luar negeri hanya mendistribusikan produknya ke supermarket.
4.      How do you build a strong relationship with your suppliers and customers?
Untuk membangun kerjasama yang kuat adalah dengan kejujuran dalam bekerjasama, memberikan pelayanan yang terbaik, tidak melakukan kecurangan, dan tidak mengecewakan berbagai pihak yang bekerjasama.
5.      How do you get direct information from your end-consumers?
Memberikan angket di setiap kaleng biscuit untuk diisi oleh konsumen dan konsumen mengirimkannya lagi ke perusahaan, merupakan salah satu hal untuk mengetahui informasi dari konsumen.
6.      What logistics structure should you impose?
Bahan baku seperti telur, susu, gula, terigu, diolah oleh departemen pengolahan bahan baku, lalu departemen pengemasan mengemasnya menjadi kemasan yang menarik. Setelah dikemas dipasarkan ke dalam negeri dan ke luar negeri sehingga sampai ke tangan konsumen.
7.      How do you coordinate your information flows and systems globally?
Membuat costumer service yang dapat memberikan informasi antara perusahaan, supplier, partner dan konsumen.
8.   And how do you set up incentive systems for all of your partners in the supply chain to optimize overall performance?
Memberikan fasilitas yang lebih dan bonus kepada partner apabila kinerja mereka tersu meningkat.

1 komentar:

Tommy mengatakan...

Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.

Salam,

(Tommy.k)

WA:081310849918
Email: Tommy.transcal@gmail.com

Management

OUR SERVICE
Boiler Chemical Cleaning
Cooling tower Chemical Cleaning
Chiller Chemical Cleaning
AHU, Condensor Chemical Cleaning
Chemical Maintenance
Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
Degreaser & Floor Cleaner Plant
Oli industri

Posting Komentar

 
Powered by Blogger