Selasa, 08 Februari 2011

Kesan pertama

8 februari 2011 dimana seluruh mahasiswa kelas 2KA12 memulai semester baru dalam perkuliahannya di UNIVERSITAS GUNADARMA. Tidak terkecuali saya, walaupun liburan masih terasa kurang, sebagai mahasiswa yang baik saya pun mulai mengikuti perkuliahan yang pertama di semester empat ini. Tetapi hari pertama masuk belum semua dosen memulai materinya, hanya sebatas perkenalan antara dosen dan mahasiswa saja. Dosen juga memberikan tata cara dan aturan main dalam perkuliahan yang dijalani nantinya. Pada hari pertama kuliah ini terdapat mata kuliah TEORI ORGANISASI UMUM 2 dengan dosen Ibu Ira Phajar Lestari dan setelah mengikuti mata kuliah tersebut saya memiliki kesan tersendiri. Mata kuliah TEORI ORGANISASI UMUM 2 merupakan mata kuliah softskill, dosen yang mengajar kali ini memiliki konsep mengajar yang menurut saya sangat bagus. Mengapa saya katakan sangat bagus? Baru kali ini saya diajar oleh Ibu Ira, kesan pertama saya setelah mengikuti perkuliahan tersebut, seperti yang saya katakan di atas beliau memiliki konsep mengajar yang sangat bagus, tegas, tidak main-main dan selalu menekankan para mahasiswanya untuk memiliki kreatifitas yang tinggi karena dalam dunia pekerjaan tidak hanya hardskill yang dibutuhkan tetapi juga softskill. Ibu Ira baru kali ini mengajar di jurusan sistem informasi, biasanya beliau mengajar di fakultas ekonomi. Tetapi hebatnya, beliau sudah tahu isi blog dari sebagian anak-anak kelas dan sempat mengomentari isinya. Hasilnya pun blog-blog dari anak-anak kelas adalah hasil copy paste, beliau menekankan originalitas dalam berkarya, jangan hanya meng-copy paste dari internet tetapi yang harus dilakukan adalah meng-explore pemikiran sendiri karena beliau katakan pada dasarnya setiap manusia itu memiliki keunikan tersendiri dan hasil pemikirannya pun pasti akan berbeda. Saya berharap di bawah bimbingan Ibu Ira ini saya bisa lebih memaksimalkan potensi softskill saya agar bisa terus berkembang dan itu bisa dilakukan dengan adanya kerja sama yang baik antara beliau dengan para mahasiswa lainnya. Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger